Berita

MIN 1 Kota Gorontalo Kembali Sukseskan Bulan Imunisasi

Selasa, 14 November 2023 06:45 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo turut sukseskan Bulan Imunisasi (BIAS) untuk kesekian kalinya.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Dolly Hanani pada pelaksanaan BIAS, di MIN 1 Kota Gorontalo, Minggu (13/11/2023).

 

Pelaksanaan imunisasi tersebut sambungnya, yakni merupakan kerjasama antara Puskesmas Kota Utara dan MIN 1 Kota Gorontalo.

 

“Kegiatan ini kembali digelar  guna melindungi peserta dididk  dari jenis penyakit berat   seperti Rubela,Campak ,Tetanus , dan Difentri,” ucap Dolly.

 

Pelaksanaa Imunisasi ini lebih lanjut dirinya menjelaskan, merupakan program Puskesmas Kota utara kota Gorontalo  yang terus berkelanjutan.

 

Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa jenis penyakit yang memerlukan imunisasi lanjutan untuk memperpanjang masa daya lindungnya dan perlindungan tambahan pada peserta didik  khususnya di MIN 1 Kota Gorontalo.

 

“Sasaran utama imunisasi kali ini diantaranya: siswa kelas satu dengan imunisasi rubella lanjutan, sedangkan untuk siswa kelas dua  dan lima menerima imunisasi tetanus difentri, sebagai upaya preventif untuk mencegah penyebaran penyakit berbahaya,” terangnya.

 

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Fatmawati Kamali mengucapkan bahwa, kegiatan rutin pada BIAS dilakukan untuk memberikan imunisasi lanjutan demi mencegah terjadinya kejadian luar biasa penyakit kepada anak.

 

“diharapkan ,melalui kegiatan ini  menjadi nilai tambah bagi peserta didik sekaligus sebagai bentuk Kesadaran siswa dalam meprioritaskan menjaga kesehatan dan melindungi diri sendiri”sebutnya.

 

Tak lupa ia mengajak berbagai sivitas MIN 1 Kota Gorontalo untuk terus menyukseskan BIAS dengan imunisasi untuk mencegah penyakit difteri, campak, rubella

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Dewi
Penulis:
Dewi
Fotografer:
Dewi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -