Berita

MIN 1 Kota Gorontalo Tampilkan Tarian Nusantara Pada Penerimaan BLP

Senin, 26 Desember 2022 13:45 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, tampilkan tarian nusantara pada pelaksanan penerimaan Buku Laporan Pendidikan (BLP) semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023, betempat di aula terbuka Madrasah (23/12/2022).

Kepala MIN 1 Kota Gorontalo Doly Hanani menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan penerimaan BLP tahun 2022 ada sesuatu yang sangat berbeda yang dirancang oleh pihak madrasah yakni dengan menampilkan tarian Nusantara. Menurutnya, dengan menampilkan tarian nusantara dimana para siswa dan siwa sebagai penari, secara tidak langsung pihak madrasah telah menanamkan semangat kebangsaan kepada para peserta didik.

“Menurut saya selaku pimpinan madrasah, dengan menampilkan tarian Nusantara pada pelaksanaan penerimaan BLP, secara tidak langsung pihak Madrasah telah memberikan penguatan terkait pentingnya semangat kebangsaan di tubuh generasi muda tak terkecuali kepada para peserta didik yang telah menjadi pemain dalam memainkan tarian tersebut,” ungkapnya.

Sebagai salah satu pembina Ekskul Tari di MIN 1 Kota Gorontalo Cindradewi, mengatakan persiapan para peserta kurang lebih dua pekan sehingga harus bekerja keras untuk tetap disiplin waktu selama latihan. Walaupun hanya diberi waktu demikian, para siswa dan siswi tetap semangat dan menganggap bahwa kesempatan ini tidak akan datang dua kali, sehingga para siswa bertekad menampilkan yang terbaik

“Persiapan untuk menampilkan tarian Nusantara ini hanya kurang lebih dua pekan, sehingga harus bekerja keras untuk tetap disiplin waktu selama Latihan.
Sementara itu, Mumtazatul Fakhira, salah satu siswi penari mengungkapkan rasa bangganya. Karena menajdi salah satu penari yang dipilih untuk memainkan Tarian Nusantara pada pelaksanaan penerimaan BLP dan di hadapan para tamu undangan. 

"Tentunya sangat bangga, sebab kembali dipercayakan untuk menjadi penari pada Tarian Nusantara ini, walaupaun awalnya kami ragu, antara bisa atau tidak kami membawakan tarian tersebut,” terang Fakhira
“Padahal latihannya kurang lebih dua pekan saja, awalnya kami ragu tetapi kami tetap semangat untuk latihan setiap hari dan alhamdulillah setelah kami menampilkan Tari Nusantara rasa ragu itu langsung hilang dan lega rasanya," tutup Fakhirah.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -