Berita

MIN 1 Kota Utus 4 sebagai Peserta KSM

Rabu, 12 Juli 2023 07:34 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Sivitas Akademik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, Kembali mengutus siswa dan siswi terbaiknya dalam pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota Gorontalo bertempat Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (11/7/2023).

Kompetisi Sains Madrasah (KSM), merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama (Kemenag), sebagai wahana membangun gairah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. KSM yang telah menjadi agenda rutin kemenag sejak tahun 2018, memiliki materi yang di elaborasikan dengan nilai-nilai keislaman. Khusus tingkatan MI melombakan dua mata pelajaran yakni Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi.

Kepala Madrasah Hj. Doly Hanani menyampaikan bahwa, kegiatan ini sangat penting bagi kepada para peserta khususnya MIN 1 Kota Gorontalo, guna untuk menguji kemampuan para siswa, terkait sejauh mana kemampuan dan pemahaman para peserta didik, dalam memahami mata pelajaran yang telah di ajarkan khususnya, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

“Tentunya selain sebagai ajang berkompetisi, KSM yang sementara di ikuti oleh seluruh peserta didik yang ada di lingkungan Kota Gorontalo, menjadi satu momen untuk menguji sejauh mana pemahaman anak-anak kita, terhadap segala mata pelajaran yang telah diajarkan oleh para masing-masing pengajar di lingkungan madrasah”, terang Doly Hanani.

Sisi lain, ia pun sangat mengapresiasi kepada seluruh siswa dan siswi MIN 1 Kota, yang sangat antusias dalam menghadapi kegiatan ini. menurutnya hal tersebut bisa ia sampaikan sebab, selaku kepala madrasah turut serta mengawasi langsung, pelaksanaan pembimbingan dalam rangka mempersiapkan diri  untuk mengikuti kegiatan bergengsi tersebut.

“Selaku kepala madrasah, tentunya sangat mengapresiasi kepada seluruh siswa yang sangat antusias untuk turut serta dalam kegiatan ini”, ujar Doly Hanani.

“Melihat antusias itu, kami berharap dengan usaha dari para peserta, juga doa dari seluruh civitas madrasah dapat memberikan hasil sebagaimana yang kami harapkan bersama”, tambahnya.

Berikut para siswa dan siswi MIN 1 Kota Gorontalo yang menjadi utusan dalam mengikuti Kompetisi Sains Madrasah tingkat Kota Gorontalo :

1.     Faqih Mangaraja I Pulungan ( Matematika Terintegrasi )

2.     Habibi Arieandra Panigoro ( Matematika Terintegrasi )

3.     Mumtazatul Fakhira Dirman ( IPA Terpadu )

4.     Nurul Maulia Umar

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -