Berita

Misnawaty Buka Giat Sinkronisasi Data EMIS RA/Madrasah di Lingkungan Kemenag Kota Gorontalo tahun 2023

Senin, 5 Juni 2023 16:38 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna hadir sekaligus membuka giat Sinkronisasi Data EMIS RA/Madrasah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo tahun 2023, bertempat di MAN 1 Kota Gorontalo, Senin (5/6/2023).

Turut hadir Kasi Pendma dan jajaran dan peserta dari operator EMIS tingkat madrasah se-Kota Gorontalo. Kegiatan sinkronisasi data emis RA/Madrasah di Lingkungan Kemenag Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Misnawaty mengatakan bahwa, kegiatan tersebut harus dilaksanakan sebab data itu penting. Education Management Information System (EMIS) sambungnya bahwa adalah pengolaan data yang telah dilakukan oleh Ditjen Pendidikan Islam dan dikelolah Oleh Sekretariat Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

“Emis tersebut, dikembangkan untuk memenuhi jajaran Dirjen Pendis agar tersedia data yang lengkap dan akurat terpenting mutakhir serta tepat waktu. Guna mendukung perencanaan, kebijakan program di jajaran Pendis. Hal tersebut menjadi acuan pengembangan program,” terangnya.

Sebagai operator yang memiliki peran strategis dalam satuan pendidikan masing-masing sudah seharusnya mengupdate informasi. Guna mendukung kebijakan Dirjen Pendis Kemenag RI olehnya Seksi Pendma Kemenag Kota Gorontalo melaksanakan kegiatan ini,” terangnya.

“Operator seperti jantung ketika tidak melakukan penginputan data maka kegiatan akan lumpuh. Olehnya operator selalu aktif dan memerhatikan perubahan data di masing-masing madrasah,” tandasnya.

Satu-satunya kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo itu berharap, melalui kegiatan tersebut para operator EMIS bisa berbagi dan paling penting melihat kembali keberadaan data di madrasah sehingga dapat dilakukan update.

“Diharapkan juga bapak dan ibu sekalian dapat diikuti dengan baik serta berhati-hati dalam mengelola data,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -