Berita

Misnawaty Buka Giat Sosialisasi Asesmen Madrasah Tahun 2023

Selasa, 7 Maret 2023 06:49 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kakankmenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka secara langsung giat Sosialisasi Asesmen Madrasah di Lingkungan Kantor Kemenag Kota Gorontalo tahun 2023, bertempat di Aula MTs Al-Islah Kota Gorontalo, Senin (6/3/2023).

Turut hadir diantaranya; Kasi Pendma Kemenag Kota Gorontalo, Nadjamudin M.K Ibrahim; Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Seksi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Masjrul Janto Usman serta para kepala madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah negeri maupun swasta.

Sebelum membuka giat tersebut, Misnawaty menyampaikan sasmbutan. Dalam sambutannya, Misnawaty menjelaskan bahwa, asesmen madrasah tersebut dilaksanakan karena turunnya surat edaran dari Dirjen Pendis Kemenag RI no. 901 tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Asesment Madrasah tahun 2022/2023.

“Sosialisasi ini  sangat baik dilakukan. Tujuannya adalah untuk mengukur capaian komepetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi sesuai dengan akhir jenjang pendidikan,” ucap Misnawaty.

Hal yang dilakukan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Gorontalo tersebut, sebutnya dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Ia berharap melalui sosialisasi tersebut, bisa meningkatkan kinerja tenaga pendidik, dan mampu membawa peserta didik menuju cita-cita mereka.

“Diharapkan apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap dengan baik, dan dapat diterapkan kepada anak didik, sehingga mereka tidak bingung nantinya,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -