Berita

Misnawaty Buka Workshop Pelatihan Perpustakaan Digital MTs Al-Huda Kota Gorontalo

Selasa, 31 Oktober 2023 15:15 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna hadiri sekaligus membuka Workshop Pelatihan Perpustakaan Berbasis Digital di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda Kota Gorontalo, yang di laksanakan oleh Mahasiswa Doktor Pendidikan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo,Kamis (26/10/2023).

Turut hadir diantaranya; Ketua Program Studi Doktor Pendidikan Pascasarjana UNG, Prof. Novrianty Djafri, Wakil Direktur I, Prof. Hasyim, Kepala MTs Al Huda, Anis Domili, beserta Jajarannya, peserta Workshop.

Dalam sambutannya, Misnawaty memberi apresiasi kepada MTs Al-Huda yang telah mandiri melahirkan perpustakaan digital. Dimana menurutnya perpustakaan digital yang berada di pondok pesantren al-huda tersebut merupakan yang pertama di provinsi Gorontalo. 

“Kalau dulu perpustakaan harus memiliki ruang yang luas, tapi saat ini hanya butuh ruangan yang kecil tapi mampu menampung ribuan referensi. Itulah perubahan dari perpustakaan digital itu. Selain itu ada efisiensi di dalam perpustakaan digital,” jelasnya. 

Tak lupa dirinya mengucapkan selamat kepada mahasiswa kandidat doktor dan sivitas UNG serta Al-Huda yang telah bekerjasmaa dengan baik dalam melahirkan perpustakaan digital. Sambungnya, hal yang dilakukan oleh MTs Al-Huda merupakan program Kementerian Agama RI yakni, transformasi digital dan kemandirian pesantren. 

“Semoga dengan adanya perpustakaan digital ini al-huda jadi semakin baik dan mampu bersaing di tingkat nasional,” harapnya. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan Kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo dengan Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -