Berita

Misnawaty Hadir Sekaligus Beri Materi Pada RAKERDA LPTQ Kota Gorontalo 2023

Jumat, 22 Desember 2023 10:19 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna hadir sekaligus memberi materi pada RAKERDA (Rapat Kerja Daerah) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Gorontalo Tahun 2023, dengan tema: "Mewujudkan Masyarakat yang Qur'ani melalui Peningkatan Peran dan Fungsi LPTQ". Bertempat di RM Sky Garden (Sekretariat LPTQ), Kamis (21/12/2023).

 

Turut hadir pada giat tersebut diantaranya; Ketua LPTQ Kota Gorontalo, Deddy Kadullah, Kabag Kesra, Matris M. Lukum, Pengurus LPTQ, serta Kasi Kesra Kecamatan se-Kota Gorontalo.

 

Dalam penyampaiannya, Misnawaty mengatakan bahwa, tugas dari LPTQ sangat banyak seperti pengajaran tilawah dengan bacaan yang benar, pelestarian qiraah dan lain sebagainya.

 

“Dalam rangka meningkatkan hal tersebut kita bisa memberikan pelatihan kepada para pengurus maupun guru-guru ngaji di LPTQ Kota Gorontalo dengan mengundang pelatih nasional,” ucap Misnawaty.

 

Selain itu, terdapat tugas lain dari LPTQ yakni berkontribusi dengan siqnifikan dalam memperkuat hubungan umat muslim dengan Qur’an, dan melestarikan keindahan dan kebenaran Qur’an di masyarakat.

“Kami harap pengurus LPTQ dapat menjadikan al-quran bukan sekedar kewajiban tapi juga sebuah perjalanan spiritual di tengah masyarakat,” imbuhnya.

 

LPTQ juga sebutnya, bisa melaksanakan program-program lomba yang nantinya akan menjaring para generasi yang belum terungkap bakatnya. Pihaknya bersedia untuk bekerjasama dalam rangka membangun generasi yang qurani, dan hal tersebut menruutnya sudah selaras dengan program pemerintah Kota Gorontalo.

 

Dirinya berharap, agar para pengurus di LPTQ Kota Gorontalo dapat menularkan ilmu-ilmu yang baik dan juga terbaru kepada generasi mendatang agar lebih baik dan cemerlang.

 

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Ketua LPTQ Kota Gorontalo yang telah mengundang kami hadir pada giat ini,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -