Berita

Misnawaty Hadiri Pelantikan dan Sertijab Kepala MA Al-Huda

Sabtu, 14 Januari 2023 18:55 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna hadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab)Kepala Madrasah Aliyah (MA) Al-Huda yang baru, di Aula MA Al-Huda, Jumat (13/1/2023).

Turut hadir pada acara tersebut yaitu; Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Gorontalo, Pengawas PAI Kemenag Kota Gorontalo, para Kepala Madrasah di Kota Gorontalo, dan sivitas Madrasah Al-Huda Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Misnawaty sampaikan apresiasi kepada yayasan al-huda yang telah memberikan dedikasi dalam bidang pendidikan sejak dulu hingga kini. Dalam hal pergantian Kepala Madrasah sebutnya bukanlah hal yang luar biasa, namun hal tersebut merupakan suatu amanah dan penyegara rotasi yang sudah biasa dan lumrah terjadi.

“Untuk menjadi seorang Kepala harus memiliki kesabaran dan keteladanan. Sebagaimana lima budaya kerja Kemenag yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, dan keteladanan,” ucapnya.

Sambung Misnawaty, menjadi kepala bukan hanya datang dan duduk tetapi perlu membangun komunikasi yang baik selain dengan pihak yayasan juga dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan serta dapat berkomunikasi dengan orang tua siswa, rekan kerja, dan terutama dengan siswa itu sendiri.

Dirinya berharap kedepannya kepala madrasah yang baru dapat membangun pendidikan yang berkualitas dan membawa anak-anak kita agar lebih baik lagi.

“Jabatan kepala sekolah bukanlah sebuah tujuan utama yang harus dicapai oleh seorang guru.Namun kepala sekolah merupakan guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, sehingga jadikanlah tugas yang baru ini menjadi sebuah amanah, agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dilakukan dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab, sehingga akan diperoleh hasil pendidikan yang baik,” terangnya.

Tak lupa, dalam sambutannya Kakankemenag Kota Gorontalo itu menitipkan program moderasi beragama melalui taglaine layanan MOSIKOLA di madrasah

Kepada kepala MA Al Huda  yang telah berakhir masa jabatannya, dirinya mengucapakan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian, didikasi, serta tanggungjawab yang diamanatkan dan telah melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan jabatan baru yang diamantkan diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -