Berita

Misnawaty Ikuti Rapat Formopimda Diperluas Bahas Persiapan Idul Fitri 1445 H

Rabu, 3 April 2024 10:28 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Dalam rangka membahas pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan menjelang Idul Fitri 1445 H, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna ikuti rapat Forkopimda Kota Gorontalo yang digelar oleh Pemkot Gorontalo, di Bandayo Yiladia, Rabu (3/4/2024). 

 

Turut hadir dalam rapat tersebut Walikota Gorontalo Marten A. Taha yang juga memimpin rapat, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Forkopimda, OPD dan Camat Kecamatan se-Kota Gorontalo.

 

Pada rapat tersebut dibahas sejumlah hal diantaranya: Situasi Kemanan dan Ketertiban Menjelang dan Pasca Idul Fitri, Tradisi Tumbilatohe, Pelaksanaan Idul Fitri, Ketersediaan Kebutuhan Bahan Pokok, Kegiatan Hari Raya Ketupat, dan Antisipasi Cuaca Ekstrim dan Bahaya Kebakaran. 

 

Misnawaty dalam rapat itu menyampaikan terkait penetapan 1 Syawal 1445 H. Dimana Kemenag RI sebutnya akan melaksanakan Sidang Isbat pada 9 April 2024 nanti. 

 

“Kementerian Agama akan melaksanakan Hisab Rukyat yang akan dilaksanakan di seluruh Indonsia, termasuk Gorontalo,” ucapnya. Selain itu, menurutnya meskipun telah diketahui penetapan 1 Syawal 1445 H, sidang isbat perlu dilakukan dengan tujuan untuk penetapan secara formal perayaan hari raya umat islam. 

 

“Seperti yang dilakukan setiap tahunnya kita akan melaksanakan Motonggeyamo, menunggu penetapan Idul Fitri 1445 H pada 9 april 2024,” pungkasnya. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Zainudin Wagafir

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -