Berita

Misnawaty : Kemenag Kota Miliki Peta Moderasi Beragama Pertama di Indonesia

Senin, 31 Oktober 2022 08:05 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Pada apel pagi yang dipimpin oleh Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna sampaikan bahwa satu-satunya Kantor Kementerian Agama (Kemenag) yang laksanakan kerjasama dengan Litbang Keagamaan Makassar adalah Kantor Kemenag Kota Gorontalo yang menghasilkan Peta Moderasi Beragama, bertempat di halaman PLHUT, Senin (31/10/2022).

“Alhamdulillah dari hasil pertemuan kemarin dengan pihak Litbang Keagamaan Makassar bahwa kami di Provinisi Gorontalo hanya Kota Gorontalo satu-satunya yang lakukan kerjasama, setelah itu Kabupaten Maros, dan Gowa,” ucap Misnawaty.

Kerjasama yang telah lama terjalin itu membuahkan hasil yakni pembuatan peta Moderasi Beragama di Kota Gorontalo, dimana peta tersebut pertama kali di Provinsi Gorontalo bahkan di Indonesia.

“Peta ini sangat membantu dalam memahami potensi Moderasi Beragama di Kota Gorontalo. Selain itu peta tersebut bisa diakses melalui link tertentu, namun saya meminta pada pihak Litbang Agar tampilannya bisa lebih menarik dan familiar selain melalui akses link,” sebutnya.

Akses link tersebut bisa ditampilkan secara unik, dimana sebut Misnawaty pihaknya miliki tim kreatif Tolopani yang bisa bekerjasama dengan Litbang Kemenag Makassar dalam rangka menampilkan Peta Moderasi Beragama di Kota Gorontalo agar lebih mudah diakses masyarakat.

Satu-satunya Kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo juga menyampaikan hal terkait penyerapan anggaran diakhir tahun. Dan juga peningkatan layanan yang diberikan kepada masyarakat oleh Jajaran Kemenag Kota Gorontalo.

“Pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat harus maksimal. Terutama kita ingin menuju ke Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka mari bersama-sama kita berkomitmen untuk meningkatkan layanan secara prima. Selaku pimpinan saya berharap masing-masing kita bisa memberikan yang terbaik,” tutupnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -