Berita

Misnawaty Lantik 180 Anggota PAC Muslimat NU Kota Gorontalo

Kamis, 1 Desember 2022 09:54 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna yang juga adalah Ketua PC Muslimat NU Kota Gorontalo melantik 180 anggota PAC (pengurus anak cabang) Muslimat NU Kota Gorontalo, bertempat di Aula Bandyao Yiladia, Rabu (30/11/2022).

Pada pelantikan tersebut turut hadir, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo; Kasubbag TU mewakili Kakankemenag Kota Gorontalo; Walikota Gorontalo, Marten A. Taha; para Camat Se-Kota Gorontalo dan Kepala KUA di Kota Gorontalo serta ormas-ormas islam di Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya setelah melantik 180 anggota PAC Muslimat NU di 9 kecamatan yang ada di Kota Gorontalo, Misnawaty mengatakatan, setelah dilantiknya pengurus cabang kota Gorontalo pada 2020 silam setahun kemudian baru bisa membentuk pengurus anak cabang, yang dimana menjangkau seluruh kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

“Ini semua dikarenakan adanya hidayah Allah swt dan bantuan segala pihak, antara lain camat se kota Gorontalo dan kepala KUA se kota Gorontalo, dan juga terutama dari kalangan nahdliyin,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada pengurus yang telah dilantik agar tidak hanya sampai pada tingkatan anak cabang, tapi juga sampai pada tingkatan pengurus ranting. Ia juga mengajak untuk saling bahu membahu dalam meneruskan visi muslimat NU yakni, mewujudkan masyarakat sejahtera, berkualitas dijiwai Ahlussunnah Wal Jamaah dalam ikatan NKRI yang diridhai Allah Swt.

“Selain itu kita juga wujudkan misi muslimat NU yakni, mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya perempuan bertaqwa kepada Allah subahana wata ala, berkualitas dan mandiri,” sebutnya.

Selan itu, pihaknya juga siap mendukung program pemerintah Kota Gorontalo yakni membangun kota yang religius, dengan langkah mengadakan pengajian rutin setiap bulannya atau pada pelaksanaan hari-hari besar islam.

“Kami juga siap mendukung program Kementerian Agama yakni Moderasi Beragama, salah satunya yakni Pelestarian Kearifan Lokal Gorontalo,” tandasnya.

Tak lupa, Kakankemenag Kota Gorontalo itu mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Gorontalo dalam hal ini Walikota Gorontalo yang telah memfasilitasi pelantikan PAC Muslimat NU masa bakti 2022-2027 tersebut.

 
Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -