Berita

Misnawaty Melauncing Perpustakaan Digital dan Literasi MTs Al-Huda Kota Gorontalo

Sabtu, 5 Agustus 2023 16:27 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna melauncing Perpustakaan Digital dan Literasi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Huda Kota Gorontalo, Sabtu (5/8/2023).  

Pada kesempatan tersebut Misnawaty menyampaikan bahwa sudah saatnya sivitas Al-Huda Kota Gorontalo yang merupakan salah satu pesantren tertua di Kota Gorontalo mengikuti perkembangan zaman dengan memperkenalkan kepada anak-anak literasi digital.

“Kita tahu bahwa di zaman dulu pondok pesantren itu kental dengan ajaran kitab kuning namun saat ini sudah seharusnya mengikuti perkembangan zaman,” ucap Misnawaty.

Sambungnya, literasi digital adalah program pemerintah dimana sivitas akademi al-huda sudah memulainya melalui kerjasama antara RMI PWNU Provinsi Gorontalo dengan Dinas Kominfo dan juga menggandeng MAN 1 Kota Gorontalo.

“Kami menyampaikan rasa syukur dan apresiasi sebesa-besarnya atas launcing perpustakaan digital dan literasi ini,” pungkasnya.

Dirinya berharap melalui launcing perpustakaan digital dan literasi tersebut, perkembangan literasi digital yang mengandung perubahan positif dibidang teknologi dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama bagi tenaga guru terutama bagi siswa.

“Juga kepada usaha kecil menengah masyarakat kita bantu melalui platform e-comerce sehingga mendapat nilai tambah bagi peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Misnawaty mengunjungi Perpustakaan Digital dan Literasi MTs. Al-Huda Kota Gorontalo yang dinamai Perpustakaan Mootota. Dan juga diberi kesempatan memotong tumpeng sebagai tanda peresmian perpustakaan tersebut.

Turut hadir, Ketua RMI PWNU sebagai Project Manager Literasi digital Pondok Pesantren, Muh. Ghufron Suratman., Pimpinan Pondok Pesantren Al Huda Kota Gorontalo, KH. Burhanudin Umar, Kepala MTs Al Huda, Anis Domili serta jajarannya dan Peserta didik dari MI, MTs & Al Huda se- Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -