Berita

Misnawaty Pimpin Upacara Bendera Hari Guru Nasional 2023 di Lingkungan Kemenag Kota Gorontalo

Sabtu, 25 November 2023 11:23 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna pimpin upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 dengan tema "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”, di Lingkungan Kemenag Kota Gorontalo, di MTs Negeri 1 Kota Gorontalo, Sabtu (25/11/2023).

Pada kesemapatan tersebut turut hadir diantaranya; Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Nadjamudin M.K. Ibrahim, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Tsanawiyah, Guru Madrasah, dan Guru PAI di lingkungan Kementerian Agama Kota Gorontalo.

Misnawaty pada upacara tersebut menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas pada Hari Guru Nasional 2023. Dirinya membacakan bahwa, Apresiasi tertinggi patut disematkan kepada guru-guru lndonesia. Guru lah suluh bangsa yang menjadi penerang dan sosok yang mencerahkan setiap generasi, mengantarkan kebangkitan dan kemajuan bangsa.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama kehadiran kecerdasan buatan seperti Chat GPT Artificial lntelligence (Al), menjadikan guru untuk terus menjadi pembelajar demi lahirnya anak bangsa yang mumpuni dalam merespons isu global masa kini,” ucap Misnawaty membacakan sambutan menteri.

Lebih lanjut ia menyebut, Kita saat ini sedang berusaha bersama menyongsong lndonesia Emas 2045. Bonus demografi di depan mata. lndonesia panen generasi produktif di era transformasi digital.

Tentu para guru berperan penting dalam ikut membentuk mereka menjadi pribadi hebat dan berkarakter di era transformasi digital. Tema Hari Guru Nasional tahun 2023, "Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar," mencerminkan potret guru yang transformatif.

Kementerian Agama juga berkomtimen untuk terus memberikan perhatian dan afirmasi bagi peningkatan kesejahteraan guru Sebab, guru memegang peran penting dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, asesmen komprehensif, penjaminan mutu, dan tata kelola pendidikan.

“Sebab, pendidikan juga memiliki kapasitas untuk mentransformasi anak didik menjadi manusia yang tidak hanya memiliki pengetahuan yang luas, tetapi juga kepribadian yang kuat, kreativitas yang berkembang, dan moralitas yang terpuji,” pungkasnya.

Lanjutnya, Apresiasi tinggi atas setiap inspirasi yang guru tularkan dalam semangat mengajar yang penuh welas asih dan kasih sayang. Pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga mencipta ikatan relasi yang kuat guru-murid.

Pembelajaran yang bersumber dari hati, hingga mencipta ikatan relasi yang kuat guru-murid. Pendidikan sejati yang membebaskan dan membentuk manusia yang berpengetahuan, berkepribadian, kreatif, dan berakhlaqul karimah.

“Semoga para guru terus berbahagia dalam menjalankan tugasnya sebagai suluh bangsa. Tugas kami untuk terus memperjuangkan kesejahteraan para guru lndonesia,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -