Berita

Misnawaty Sampaikan Serapan Anggaran dan Capaian Kinerja Triwulan I tahun 2023 pada Kakanwil

Kamis, 13 April 2023 13:38 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna sampaikan capaian kinerja dan serapan anggaran pada Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Triwulan I Tahun 2023, di Aula Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Kamis (13/4/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir diantaranya; Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Kabag TU Kanwil, dan para kepala kantor kementerian agama di lima kabupaten provinsi Gorontalo.

Dalam penyampaiannya, Misnawaty mengungkapkan sejumlah data capaian kinerja triwulan I tahun 2023. Terdapat 45 sasaran kinerja yang dicapai dari 87 Indikator Sasaran Kegiatan. Dimana rata-rata capaian triwulan I tahun 2023 sejumlah 31,02%.

"Adapun capaian kinerja tertinggi yakni, meningkatnua kegiatan penyiaran agama di ruang publik dengan persentase seratus dua puluh persen (120%),"papar Misnawaty.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, masih terdapat 22 jumlah sasaran kinerja yang harus dicapai, dengan jumlah indikator 48 Indikator Kinerja Utama (IKU).

"Penyebabnya diantaranya, target kinerja disesuaikan per triwulan, adanya mutasi rotasi pegawai, refokusing anggaran. Dan juga kendalanya yakni; pelaksanaan kadang tidak sesuai jadwal, kurangnya SDM, dan kebijakan pemerintah terkait saving anggaran," sebutnya.

Kedepan, katanya pihaknya telah menyusun rencana tindak lanjut seperti: Kegiatan yang belum dilaksanakan pada triwulan I akan dilaksanakan pada triwulan berikutnya dengan target waktu april sampai dengan mei.

Kedua, memasang target pada triwulan II realisasi anggaran harus lebih dari 70% sesuai dengan instruksi Menteri sehingga diharapkan Capaian Kinerja pun akan naik lebih dari 70%, dengan target april hingga juni.

Di tempat yang sama, Kakanwil Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah mengatakan, pada akhir triwulan  II tahun 2023 harus sudah mencapai 70% capaian serapan anggaran sesuai arahan Menteri Agama.

"Dan tentu kita sudah bisa melakukan planning RPD," tuturnya.

Dirinya berharap, penilaian Dipa pertahankan. Sehingga tidak ada lagi kendala-kendala yang berarti.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -