Berita

Pada MGMP Guru MA Se-KKM Kota Gorontalo, Misnawaty Beri Materi Pembangunan Zona Integritas

Jumat, 24 Mei 2024 12:55 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Pada kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bagi tenaga pendidikan Se-KKM Madrasah Aliyah Kota Gorontalo, Kakankemenag Kota Gorontalo Misnawaty S. Nuna beri materi tentang Pembangunan Zona Integritas, bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jum’at (24/5/2024).

 

Pada kesempatan tersebut hadir, Kepala MAN 1 Kota Gorontalo, para kepala madrasah aliyah dan tenaga pendidik se-Kota Gorotalo. 

Dalam materinya, Misnawaty menjelaskan beberapa hal. Pertama dirinya menjelaskan mengenai tujuan adanya pembangunan zona integritas di Kemenag Kota Gorontalo yaitu untuk Mewujudkam lingkungan kerja yang bebas dari korupsi dan Meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

 

“Kota Gorontalo telah ditetapkan sebagai pilot project oleh Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo. Penetapan ini menunjukan komitmen kuat dari pimpinan saat ini untuk mengimplementasikan ZI WBK dan WBBM,” ucap Misnawaty.

 

Adapun hasil yang diharapkan melalui pembangunan ZI ini yaitu : Menciptakan lingkungan kerja yang transparan, akuntabel, dan bebas dari praktek korupsi; Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat, sehinfga lebih efektif dan efisien; dan Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kantor Kemenag Kota Gorontalo melalui pelayanan yang transparan dan akuntabel. 

 

“Pembangunan ZI adalah langkah penting untuk menungkatkan integritas dan kualitas pelayanan di Kantor Kemenag Kota Gorontalo, dan ini diperlukan adanya komitmen dari semua pihak untuk mencapai tujuan ini dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya. 

Dirinya turut mengimbau agar seluruh jajaran madrasah di Kota Gorontalo agar menempatkan semangat Pembangunan Zona Integritas bukan sebuah tujuan, tapi sebuah perjalanan menuju pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan terpercaya. 

 

“Mari bersama-sama kita wujudkan perubahan positif ini untuk masa depan yang lebih baik bagi kita semua. Bersama, kita bisa,” pungkasnya diakhir materi. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -