Berita

Pantau pelaksanaan Asesmen madrasah , tim Kemenag sambangi M.A Muhammadiyah

Minggu, 2 April 2023 03:34 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) —  Asesmen Madrasah atau Ujian Madrasah adalah asesmen sumatif yang dilaksanakan kepada peserta didik kelas akhir atau kelas XII jenjang pendidikan madrasah untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan yang telah ditetapkan.

Tujuannya untuk mengetahui pencapaian hasil belajar para peserta didik pada akhir jenjang pendidikan sesuai standar kompetensi lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Pada dasarnya Asesmen Madrasah itu sama dengan Ujian Madrasah (UM). 

Dalam hal ini, Kementerian Agama Kota Gorontalo diwakili oleh Tim bidang Pendidikan madrasah dan Tim Pengawas, memantau pelaksanaan Asesmen Madrasah di MA Muhammadiyah Kota Gorontalo pada Selasa (28/3/2023). Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Madrasah Sitti Khasriani dan Panitia Ujian. 

Mustain Yali selaku pengawas Madrasah meminta kepada para peserta ujian untuk sungguh-sungguh mengikuti dan menjawab soal-soal ujian yang diberikan. 

"Kami meminta para pengawas ujian tetap melakukan pengawasan, memantau setiap gerak gerik peserta ujian dan untuk Kepala Madrasah serta panitia ujian harus memastikan kelancaran serta keamanan pelaksanaan asesmen," ucap Mustain. 

Khasriani mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Sejumlah 42 peserta akan menggunakan 3 Ruang Ujian. Assesmen Madrasah pada hari kedua di MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo berlangsung dengan baik dan lancar. Mulai dari persiapan sarana prasarana seperti : laptop maupun komputer dan jaringan semuanya aman terkendali, peserta didik juga tertib saat mengerjakan soal-soal yang diberikan. 

"Semoga para peserta didik yang mengikuti Asesmen Madrasah memperoleh nilai yang baik dan maksimal," harap Khasriani. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Sitti Khasriani
Penulis:
Safely
Fotografer:
Sunarti

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -