Berita

Pelaksanaan Supervisi MIN 1 Kota Gorontalo Bulan September Tahun 2023

Selasa, 19 September 2023 07:40 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) -  Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo telah laksaakan Supervisi Akademik Terpadu oleh Kepala Madrasah, Dolly Hanani, Senin (18/9/2023).

 

Pelaksanaan supervisi tersebut, sebut Dolly adalah salah satu wadah pendidikan yang senantiasa dalam memperbaiki mutu pendidikan yang tentunya tidak lepas dari pembenahan secara terus menerus.

 

“Peningkatan mutu pendidikan di MIN 1 Kota Gorontalo adalah tindakan yang diambil oleh satuan pendidikan guna memperbaiki hasil penyelenggaraan pendidikan agar mutu pendidikan sesuai searah dengan kebijakan pendidikan yang telah ditetapkan melalui peningkatan efektivitas dan efisiensi,” terang Dolly

 

Guru sebagai penggerak utama sambungnya, mutu pendidikan menjadi tolak ukur keberhasilan dari output peserta didik, perbaikan mutu guru pun secara berkala dibenahi secara regenerasi, salah satu bentuk pembenahan efektivias guru merupakan tujuan pelaksanaan supervisi.

 

“Pelaksanaan Supervisi merupakan salah satu Program manejerial kepala madrasa secara berkala selain itu membantu guru mengadakan diagnosis secara kritis terhadap aktivitas-aktivitasnya dan kesulitan mengajar belajar didalam kelas di MIN 1 Kota Gorontalo,” sebutnya.

 

Diketahui pelaksanaan supervisi tersebut dilaksanakan sejak Senin 11 September 2023 dan Senin 18 September 2023 yang merupakan pelaksnaan hari ke enam pada minggu kedua bulan september.  

 

“Kolaborasi yang baik antarelemen yang ada di madrasah akan membuahkan hasil secara maksimal guna pencapaian Tujuan pendidikan Visi dan MIsi MIN 1 KOta Gorontalo,” tandasnya.

 

 

Dolly mengatakan bahwa, dunia pendidikan ada dipundak bapak dan ibu guru sebagai Garda terdepan dalam Pendidikan sehingga besar harapannya agar mendapat dukungan menykseskan supervisi tersebut.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Dewi
Penulis:
Dewi
Fotografer:
Dewi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -