Berita

Pelaksanaan Visitasi Akreditasi, MIN 1 Kota Gorontalo Optimis

Selasa, 14 Maret 2023 16:57 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Sivitas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, menerima kedatangan tim akreditasi provinsi Gorontalo, dalam rangka visitasi akreditasi madarasah. Tim asesor di hadiri oleh Ismet Husain bersama Samsul Yusuf dan diterima langsung oleh Kepala Madrasah Doly Hanani, Senin (13/3/2023).

Sebelum pelaksanaan visitasi akreditasi madrasah di mulai, sivitas bersama tim akreditasi serta seluruh siswa dan siswi MIN 1 Kota Gorontalo, menggelar pelaksanaan upacara bendera sebagai rutinitias hari senin yang dilaksanakan di lapangan madrasah. Sebelum pelaksanaan upacara selesai, sivitas melaksanakan prosesi penyambutan dengan pengalungan syal kepada para tim asesor oleh kepala madarasah.

Selaku tim asesor Samsul Yusuf menyampaikan bahwa, pada dasarnya kedatang tim ke madrasah dalam rangka untuk melakukan observasi dan wawancara secara langsung, guna sinkronisasi data yang telah di unggah oleh operator sebagai komponen penilaian visitasi akreditasi terhadap madrasah. Ia pun turut memberikan apresiasi kepada sivitas MIN 1 Kota Gorontalo atas penyambuatan dan persiapan pelaksanaan visitasi akreditasi dilingkungan madrasah.

“Kedatangan tim hari ini tak lain guna untuk melakukan wawancara observasi secara langsung terkait pelaksananaan visitasi di lingkungan madrasah terkait”, terang Samsul Yusuf

“Apresiasi yang setinggi-tingginya atas persiapan dan penyambutan yang telah diberikan kepada kami selaku tim visitasi yang ditugaskan di MIN 1 Kota Gorontalo” tambahnya.

Selaras dengan itu, kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Doly Hanani juga menyampaikan bahwa telah mempersiapkan segala hal terkait dengan usaha maksimal untuk akreditasi, serta berharap perjuangan tim panitia akreditasi menghasilkan predikat nilai akreditasi yang unggul.

Serta selaku pimpinan madrasah tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para asesor atas ilmu yang telah diberikan semoga menjadi perbaikan untuk madrasah kedepannya

“Kami telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk akreditasi ini, kami berharap perjuangan kami ini menghasilkan predikat nilai akreditasi yang unggul. Dan terimakasih kepada para asesor atas ilmu yang telah diberikan semoga menjadi perbaikan untuk kita semua kedepannya,” Ungkap Doly Hanani.

Pada kegiatan visitasi madrasah tersebut, tim asesor melakukan tahapan wawancara kepada tokoh masayarat dan komite madrasah, serta beberpa guru turut serta diwawancarai dan menjelaskan berkas-berkas komponen yang diperlukan asesor.

Beberapa perwalian serta murid siswa pun turut ikut serta diwawancarai guna menghimpun beberapa informasi. Tak hanya itu Proses pembelajaran dan observasi lingkungan juga tak lepas dari penilaian tim asesor.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -