Berita

Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan bagi Penyuluh Agama Islam

Rabu, 2 November 2022 14:34 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Segenap penyuluh agama islam di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo ikuti Pemetaan Wawasan Kebangsaan dan Pemahaman Keagamaan, di aula PLHUT, Selasa (1/11/2022).

Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna turut hadir sekaligus beri arahan kepada peserta yang mengikuti pemetaan tersebut. Sebut Misnawaty, pemetaan yang diikuti terkait dengan hal yang telah dilaksanakan oleh para penyuluh setiap harinya yakni, sikap komitmen terhadap kebangsaan, anti kekerasan, toleransi dan keberpihakan kearifan lokal.

“Kita di Kota Gorontalo telah menjalankan pilar-pilar Moderasi Beragama ini, dimana setiap rabu dan kamis kita laksanakan kegiatan keagamaan yang bersifat lokal, dan juga menggunakan bahasa lokal Gorontalo,” sebutnya.

Sikap yang paling utama selaku penyuluh agama islam dan sebagai warga negara, menurut Misnawaty yakni menjunjung tinggi rasa cinta dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta menumbuhkan kerukunan, toleransi dalam kehidupan masyarakat yang multi etnik,” terangnya.

Peran penyuluh agama dimasa ini sambungnya, termasuk tugas mencegah penyebaran radikalisme, mencegah pengaruh aliran sesat di kalangan masyarakat.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -