Berita

Pencanangan HAB Ke-77 Kemenag RI tingkat Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo Diresmikan, Misnawaty Sampaikan Ini

Jumat, 30 Desember 2022 14:36 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Pencanangan Hari Amal Bhakti Ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia tingkat Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo tanggal 3 Januari 2023 telah diresmikan bertempat di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Jumat (30/12/2022).

Pada kegiatan tersebut turut hadir diantaranya; Walikota Gorontalo, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Pejabat Eselon lingkungan Kanwil, Forkopimda Kota Gorontalo, pemuka-pemuka agama, Ormas keagamaan dan para peserta pencanangan dari 5 kabupaten di Gorontalo.

Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna yang bertindak sebagai ketua panitia menyampaikkan laporan panitia serta sambutannya. Misnawaty haturkan rasa syukur atas pelaksanaan HAB ke-77 tingkat Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo.

Hari amal bhakti ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2023, sebutnya mengusung tagline “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. Hal tersebut sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia yang sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman, diperlukan upaya untuk meningkatkan nilai-nilai kerukunan untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang lebih toleran dan damai. Kerukunan umat beragama, sebagai bagian penting kerukunan nasional menuju Indonesia hebat.

“Oleh karena itu, maka Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, memiliki rasa tanggungjawab dalam menumbuhkan jiwa semanagat cinta damai, sekaligus dituntut  kehadiran dan perannya untuk menciptakan kehidupan keagamaan yang toleran dalam mewujudkan kerukunan nasional menuju Indonesia Hebat, yang selanjutnya di implementasikan dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang konstruktif dan kondusif, membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan mitra kerja demi terciptanya kehidupan yang penuh kedamaian dalam keragaman di Wilayah Provinsi Gorontalo,”terangnya.

Adapun giat yang turut dilaksanakan pada pencanangan HAB ke-77 Kemenag RI sebut Misnawaty diantaranya; Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama, Penyerahan Bonus bagi Juara Nasional pada Pospenas di Solo Tahun 2022, Penyerahan Bonus bagi Juara pada MTQ Korpri tingkat Nasional di Padang tahun 2022, Penyerahan sertifikat Tanah Wakaf kepada Nazhir Wakaf, Penyerahan sertifikat Produk Halal Gratis kepada UMK, dan Penanda tanganan Deklarasi Penyuluh Agama BERTASBIH.

Beberapa pertandingan olahraga dan seni antar ASN di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Gorontalo sebut satu-satunya Kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo itu sebutkan yakni: VolleyBall Putra dan Putri; Bulu tangkis; Tenis meja; Catur; Futsal; Morego; Paduan Suara; Qosidah dan Pidato Moderasi Beragama

Sementara, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Muflih B. Fattah turut memberi sambutan. Dalam Sambutannya, dirinya menyampaikan bahwa Hari Amal Bhakti jajaran ASN Kementerian Agama adalah ajang untuk memupuk rasa cinta kepada Kementerian Agama sebagai tempat berkhidmat.

“Kita semarakan Hari Amal Bhakti ini dengan berbagai bentuk rasa syukur, apalagi kita telah memasuki yang ke-77. Ini punya nilai sakral tersendiri,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Gorontalo menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Agama se Provinsi Gorontalo, terutama Kemenag Kota Gorontalo yang telah menjadi tuan rumah pada HAB Ke-77 tingkat Provinsi Gorontalo.

Setelah memberikan sambutan Walikota Gorontalo mencanangkan HAB ke-77 Kementerian Agama RI tingkat Provinsi Gorontalo di Kota Gorontalo secara resmi.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -