Berita

Pencanangan HAB Ke-78 Kemenag RI tingkat Kota Gorontalo

Sabtu, 30 Desember 2023 16:02 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Pencanangan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke-78 tingkat Kota Gorontalo dilaksanakan di Gorontalo Buisness Center, Sabtu (30/12/2023). 

 

Pada kesempatan tersebut turut hadir diantaranya; Walikota Gorontalo, Marten A. Taha dan Sekda Kota Gorontalo. Kakanwil Kemenag Kota Gorontalo, M. Muflih B. Fattah beserta jajaran. Ketua DPRD Kota Gorontalo. Forkopimda Kota Gorontalo. Sekda Kabupaten Buol. Ketua Bawaslu, Ketua Baznas, Tuan Qadhi Kota Gorontalo. Dan turut hadir jajaran Kemenag Kota Gorontalo. 

 

HAB ke-78 Kemenag RI tingkat Kota Gorontalo itu dicanangkan oleh Walikota Gorontalo, Marten A. Taha dengan pelepasan balon gas ke udara. 

 

Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna dalam sambutannya menyebut bahwa, Hari Amal Bhakti kali ini mengusung tema Indonesia Hebat Bersama Umat. Maka kegiatan tersebut menurutnya, menjadi momentum kebangkitan umat dan bangsa Indonesia yang hebat.

 

“Dalam suasana pemilu HAB ini memberikan pesan penting. Perbedaan pilihan tak boleh merusak persatuan. Kebersamaan umat menjadi kunci utama dalam membangun Indonesia yang gemilang,” jelasnya. 

 

Selain itu sebut Misnawaty, pihaknya juga mendukung kegiatan HAB tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pohuwato pada 3 Januari 2024 mendatang.

 

“Selain kegiatan ini, kami juga akan melaksanakan HAB Fest dimana kegiatan ini akan menampilkan kinerja Kementerian Agama Kota Gorontalo selama ini,” tuturnya. 

 

Misnawaty lebih lanjut bilang, pihaknya akan menampilkan kinerja terutama 7 Program Prioritas yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas. Adapun kegiatan itu sebutnya, insya Allah akan dilaksanakan pada 10 Januari 2024 mendatang. 

 

“Melalui rangkaian kegiatan HAB tingkat Kota Gorontalo ini Kementerian Agama mengajak memperkuat solidaritas dan kerukunan, menjadikan momen HAB sebagai panggung untuk memupuk persatuan demi mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik,” harapnya. 

 

Tak lupa dirinya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Gorontalo beserta berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan kami selama ini.

 

“Kami ucapkan pula terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mensuport kegiatan kami baik pihak bank, maupun pihak Planet Waterboom yang telah meminjamkan tempat ini,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -