Berita

Pengumuman Lomba Poster di Lingkungan MA. Muhammadiyah Berlangsung Seru

Jumat, 4 November 2022 07:36 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Pengumuman Lomba Poster di Lingkungan Madrasah Aliyah (MA.) Muhammadiyah berlangsung seru dan meriah, berlangsung di Lapangan Madrasah, Rabu (2/11/2022).

Para peserta didik yang mengikuti lomba poster sangat antusias, dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikutinya. Lomba tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94.

Kepala MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo, Siti Khasriani ungkapkan terdapat tiga peserta didik yang menjadi pemenag dari 11 peserta, diantaranya peserta kelas XI Agama atas nama Hamzah Liu peroleh juara 1, Aisyah peroleh juara 2 dan Ibrahim kelas XII IPA peroleh juara 3.

“Selaku kepala madrasah saya merasa bangga dan bersyukur atas potensi yang dimiliki oleh peserta didik kami ini. Potensi mereka merupakan kemampuan yang luar biasa, terutama dalam merancang poster yang sederhana tapi penuh makna,” ucapnya.

Desain poster yang dibuat oleh peserta didik menurutnya sangat baik, dari segi pewarnaan yang kontras, penggunaan bahasa yang sederhana dan desain yang sangat baik menjadi indikator bahwa para peserta didik mempunyai bakat dan potensi yang masih bisa dikembangkan.

“Potensi para peserta didik ini kami harapkan bisa berkembang melalui mediasi kegiatan seperti ini, yakni di momen Sumpah Pemuda ataupun momen-momen lainnya,” tutur Siti.

Sementara, Wakil Kepala Madrasah bidang Humas, Herlina Ohi yang menggagas kegiatan tersebut berharap kedepannya para peserta didik akan lebih kreatif dalam menyalurkan keterampilan yang dimiliki, serta bisa berkreasi sesuai minat dan bakat masing-masing.

“Melalui prestasi ini, kami bisa menilai kemampuan anak-anak bahwa selama ini bakat-bakat terpendam mereka belum tersalurkan dengan baik, sehingga dengan lomba poster mereka bisa berkreasi dan mengikutinya dengan semangat dan aktif,” tandas Herlina.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Herlina
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Indri Hamzah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -