Berita

Penutupan HAB-FEST ‘Buy Experience’ Kemenag Kota Gorontalo Berlangsung Meriah

Minggu, 18 Pebruari 2024 09:33 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Penutupan Hari Amal Bhakti Festival (HAB-FEST) ‘Buy Experience’ Kementerian Agama Kota Gorontalo berlangsung meriah, Sabtu (20/1/2024).

 

Kementerian Agama Kota Gorontalo berhasil menyukseskan HAB-FEST yang dilaksanakan sejak tanggal 17 hingga 20 Januari 2024. Penutupan tersebut diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah yang dalam sambutannya menyebut bahwa, Kemenag Kota Gorontalo adalah satu-satunya kantor kemenag yang melaksanakan kegiatan yang sangat meriah dan melibatkan berbagai unsur.

 

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari itu menurutnya, menurutnya bagian dari wujud 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu melakukan Inovasi.

 

“Ini merupakan wujud dari 5  budaya kerja kementerian agama yakni Inovasi, selain itu hal ini juga adalah bagian dari 7 program prioritas kementerian agama,” ucap Muflih.

 

Di tempat yang sama, Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawary S. Nuna menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo yang telah hadir pada penutupan HAB FEST Buy Experience.

 

Adapun menurutnya, tema yang diangkat tersebut merupakan wujud dari Kemenag Kota Gorontalo yang tak pernah berhenti mengambil pengalaman dan terus belajar, dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi serta program Kementerian Agama seperti yang telah dicanangkan oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

 

“Kami terus belajar dimanapun dan kapanpun, hal ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat dan juga dalam rangka meraih predikat zona integritas wilayah bebas korupsi,” sebut Misnawaty.

 

Kegiatan itu pula adalah hasil pengalaman telah mengikuti rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI yang diwujudkan dalam Devotion Experience (DevX) beberapa waktu yang lalu. Namun menurut Misnawaty, pihaknya melakukan sedikit tambahan kegiatan yakni melibatkan instansi lainnya, dengan harapan akan ada pengalaman yang dapat dipelajari di dalamnya.

 

“Kami melibatkan berbagai pihak dimana ini dilakukan dengan tujuan agar adanya transfer pengetahuan yang didapatkan, sehingga pengalaman semakin bertambah sehingga Kementerian Agama Kota Gorontalo terus berbenah menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Tak lupa, dirinya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung penuh dan turut berpartisipasi dalam acara HAB-FEST sehingga bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

 

Dalam rangkaian closing ceremony HAB-FEST Tingkat Kota Gorontalo, dilaksanakan pula penyerahan Sertifikat Tanah Wakaf oleh Kepala BPN kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo.

 

Selanjutnya dilanjutkan dengan Penandatanagan MoU antara Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo dengan Kantor Kemeterian Agama Kota Gorontalo. Kepala kantor Kemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Kepala Madrasah yang berdedikasi tinggi dalam pengabdian pada Kementerian Agama Kota Gorontalo, diberikan kepada Kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Dolly Hanani.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian Piagam Penghargaan kepada Cleaning Service dengan Pengabdian selama 28 Tahun pada Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, atas nama Supartman Moiinti.

 

Pada kesempatan itu pula, ada berbagai Doorprize yang disediakan dengan cara melakukan absensi di salah satu stand pameran melalui aplikasi Tolopani All in One. Hal tersebut menurut Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna merupakan wujud dari transformasi digital sesuai program Kementerian Agama Republik Indonesia.

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Gorontalo, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Badan Pusat Statistik, Kepala BPN, Pejabat Pengawas di lingkungan Kemenag Kota Gorontalo, Kepala KUA Kecamatan, Kepala Madrasah, Tuan Qadhi, serta seluruh civitas Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Zainudin Wagafir
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -