Berita

Perubahan Gaya Hidup Sehat, MA.Muhammadiyah Bersama Prodia

Kamis, 30 Mei 2024 19:37 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Perubahan gaya hidup masyarakat menjadi salah satu penyebab terjadinya penyakit tidak menular seperti: hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, diabetes, gagal ginjal, dan kanker. Dalam upaya mengkampanyekan pola hidup sehat dari diri sendiri, MA.Muhammadiyah  bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia Gorontalo, sosialisasi ini dilaksanakan di ruang Perpustskaan Ibnu Athaillah, Rabu (29/5/2024)

 

Hariadi Cengi, selaku Branch Manager Laboratorium Klinik Prodia Gorontalo memberikan materi penyuluhan kesehatan, mengupas secara tuntas tentang pola hidup sehat dengan menjaga fungsi ginjal sebagai salah satu organ vital dalam tubuh manusia.

Selain itu beliau mengungkapkan bahwa Prodia akan melaksankan "Healthy employee programme" yang bisa memudahkan untuk para guru chek up. Dan dari program ini Prodia memberikan diskon 15 %.

 

Siti Khasriani sebagai kepala madrasah mengungkapkan, kegiatan ini sangat   bermanfaat untuk seluruh guru,kami mendapatkan kesempatan yang sama di edukasi tentang bagaimana cara menerapkan perilaku hidup sehat, bersih dan teratur, menjaga pola makan dan pola hidup sehingga dapat menjaga fungsi ginjal dalam aktivitas sehari hari.

 

"Kami menghimbau dan mengajak kepada Guru MA Muhammadiyag Gorontalo, bahwa ginjal berfungsi sangat vital dalam menjaga kelangsungan hidup kita. Olehnya hindari makan makanan, yang dapat berpengaruh fungsi ginjal. Usahakan jaga daya tahan tubuh dan selalu melakukan pengecekan secara rutin." Ungkap Adi selaku pemateri.

 

Diakhir penyuluhan, peserta disuguhkan dengan quiz berhadiah seputaran materi kesehatan yang telah dikupas oleh para pemateri, dan 5 orang guru yang keluar sebagai pemenang quiz  dan tentu saja mendapatkan bingkisan.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Sitti Khasriani
Penulis:
Indri
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -