Berita

Peserta Didik MA. Muhammadiyah Kedatangan Dokter Alumni

Rabu, 9 November 2022 08:41 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Peserta didik Madrasah Aliyah (MA.) Muhammadiyah Kota Gorontalo kedatangan dokter yang merupakan salah satu alumni madrasah, selasa (8/11/2022).

Kedatangan dr. Rifqi Hulalata tersebut disambut dengan hangat oleh kalangan guru dan peserta didik. Rifqi memberi gambaran dan inspirasi kepada para peserta didik, sehingga pada gilirannya dapat memotivasi dan menginspirasi peserta didik dalam menentukan langkah dan cita-cita mereka.

Lulusan MA. Muhammadiyah tahun 2015 itu selain memberikan motivasi kepada siswa juga sedikit bercerita seputar  pengalamannya sebagai peserta didik selama menjalani pendidikan menengah atas di madrasah. Turut hadir kepala madrasah dan beberapa guru yang turut ikut mendengarkan.

 "sebagai tolak ukur nantinya jika ingin berhasil bukan hanya mereka yang memiliki kepintaran intelektual semata, tapi bagaimana mereka mampu mengelola emosi dan mental agar terus berjuang dan tak pantang menyerah," ujar Rifqi.

Kepala MA. Muhammadiyah Kota Gorontalo, Sitti Khasriani, staff dewan guru serta siswa ikut melontarkan beberapa pertanyaan terkait tips bagaimana bisa masuk dan lolos ke perguruan tinggi khususnya untuk masuk ke jurusan kedokteran. Hal ini sangatlah penting, menurut Sitti mengingat siswa Kelas XII di bulan maret mendatang akan mengikuti ujian akhir sebagai penentu kelulusan dan akan melanjutkan perjuangan  mereka ke jenjang perguruan tinggi.

Di akhir pertemuannya dr. Rifqi kembali menyambangi kelas yang dulu tempatnya belajar ditemani oleh guru perwaliannya ibu Erni Giu sekaligus  memberikan kesaksian  bahwa dr. Rifqi salah satu siswa terbaik kala itu ungkap Erni.

"Sungguh siswa yang sangat berprestasi, selalu membawa hal-hal positif kepada teman-teman sekelasnya, rasa ingin taunya yang sangat kuat, saya ingat dulu waktu mau dekat ujian dia rajin mendownload soal di internet, dipelajari bersama teman-teman nya,” tambah Erni.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Nuerdeis
Penulis:
Sitti Khasriani
Fotografer:
Indri Hamzah

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -