Berita

Plh. Kakankemenag Kota Gorontalo Buka PKB KKG MI 2022

Senin, 24 Oktober 2022 07:55 WIB
  • Share this on:

Kota, (kemenag.go.id) – Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo, Nadjamudin M.K Ibrahim membuka secara langsung kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Gorontalo tahun 2022 yang berlangsung di MaQna Hotel Kota, Sabtu (15/10/2022). Hadir pada kegiatan tersebut di antaranya pokja guru MI, para Kepala Madrasah Ibtidaiyah dan para guru peserta lainnya.

Pada kesempatan itu Nadjamudin menyampaikan ucapan terimakasih serta apresiasi kepada pokja KKG Madrasah Ibtidaiyah yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Tentu saja kegiatan ini perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk para pengawas madrasah, pemerhati pendidikan maupun dari kepala madrasah sendiri. Terkait kebijakan, seperti intervensi apa saja yang bisa kami lakukan terhadap pengembangan keprofesian guru,” ujarnya.

Ada empat kompetensi seorang guru yang harus diperhatikan dan dikembangkan lanjut Nadjamudin menambahkan yaitu kepribadian, pedagogi, sosial dan profesionalisme. “Untuk bisa mengembangkan ini, tentu saja bukan hanya pekerjaan seorang guru. Tapi butuh bantuan dan dukungan pihak terkait, termasuk bantuan dari pihak madrasah terutama oleh Kementerian Agama,” terangnya.

"Saya berharap agar pengembangan keprofesian guru ini dapat terus dilaksanakan serta mengalami perkembangan. Pihak kementerian agama sebutnya akan terus mendukung kegiatan yang sama dalam rangka mendorong sumber daya guru madrasah yang profesional," tandasnya. 

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -