Berita

Plh. Kakanwil Resmikan Pemanfaatan Rehab Gedung Aula Kemenag Kota Gorontalo

Rabu, 26 Juli 2023 20:55 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Pelaksana harian (Plh.) Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Mahmud Y. Bobihu meresmikan   pemanfaatan  gedung aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Gorontalo pasca rehab berat, Rabu (26/7/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Mahmud menyampaikan apresiasi atas peresmian gedung aula serta ruang lainnya yakni ruang konsultasi sekaligus ruang tamu dan ruang rapat Kantor Kemenag Kota Gorontalo. 

“Hal ini bisa terwujud sebab peran Kakankemenag Kota Gorontalo yang begitu gigih berjuang mendapatkan anggaran demi kantor ini,” ucapnya. 

Wajah Kantor Kemenag Kota Gorontalo sebutnya mengalami perubahan yang signifikan. Dimana pelayanan melalui PTSP sudah dipusatkan di front office dan juga gedung aula yang sudah bagus dan bersih, siap untuk digunakan. 

“Semoga dengan tersedianya prasarana yang baik di Kemenag Kota Gorontalo, bisa membawa Kemenag Kota Gorontalo berhasil menjadi pilot projek Pembangunan ZI, selain itu juga semoga dengan hadirnya ruangan ini bisa bermanfaat dalam  pelayanan kepada masyarakat,” tandas Mahmud. 

Sebelumnya, Kakankemenag Kota Gorontalo Misanawaty S. Nuna menyampaikan bahwa rehab penggunaan aula kantor dilakukan sebab kondisi gedung yang sudah tidak layak pakai. Sehingganya ada inisiatif merehabilitasi gedung tersebut. 

“Gedung ini sengaja kami design sedemikian rupa agar penggunaannya multi fungsi, tidak hanya digunakan sebagai aula pertemuan, tapi juga digunakan sebagai sarana berolahraga seperti bulu tangkis dan tenis meja. Selain itu di gedung ini juga kami sengaja buat ada balkon  yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan arsip, sebab di kantor ini belum memiliki gudang arsip yang representatif” terangnya. 

Selain itu, di Kantor Kemenag Kota Gorontalo juga sebutnya, dibuatkan ruang tamu dan konsultasi. Dimana fungsinya agar tamu yang ada tidak lagi melakukan konsultasi di ruang-ruang seksi melainkan dilayani di ruang tersebut. 

“Sehingganya di ruang tamu ini semua tamu bisa dilayani untuk melakukan konsultasi. Di sebelahnya ada ruang rapat yang bisa digunakan oleh siapa saja di kantor ini, yang nantinya sekaligus sebagai ruang media centre" imbuhnya. 

Sambung Misnawaty, di Kantor Kemenag Kota Gorontalo juga telah disiapkan ruang laktasi dan telah membuat toilet disabilitas. Dimana, melalui apa saja yang telah dilaksanakan tersebut, harapnya Kantor Kemenag Kota Gorontalo bisa mendapatkan peluang maju pada penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI). 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan SK Pensiun bagi dua ASN di lingkungan Kemenag Kota Gorontalo. Bagi ASN yang pensiun ucapnya selamat dan semoga jajaran ASN yang lain juga bisa mengikuti langkah ASN yang telah memasuki masa purna bakti dengan melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. 

Turut hadir para Kepala Seksi, para Kepala KUA, Kepala Madrasah se Kota Gorontalo. Ketua MUI Kota Gorontalo, KH. Muin Mooduto. Baznas Kota Gorontalo. Ketua PC GP Ansor Kota Gorontalo. PC Muslimat NU Se- Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -