Berita

Program P5 Resmi Dibuka oleh Kepala Man 1 Kota Gorontalo

Rabu, 2 November 2022 19:54 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau disingkat dengan  P5 dalam kurikulum merdeka merupakan kegiatan Kokurikuler berbasis proyek yang dirancang untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter sesuai proyek penguatan profil pelajar pancasila. 

Kegiatan yang diikuti oleh peserta didik kelas X yang dibuka langsung oleh kepala MAN 1 Kota Gorontalo, Waris Masuara dan didampingi Wakil Kepala Madrasah bidang Akademik, Nurul Khairiyah. Pelaksanaan  kegiatan berlangsung dari tanggal  2 sampai dengan 18 November 2022 dengan tema "Kewirausahaan" dan topik "Membangun jiwa enterpreneur melalui kreasi buah tangan".

Dalam  sambutannya Waris menuturkan bahwa P5 ini bertujuan untuk menjadikan peserta didik sebagai penerus bangsa yang kreatif dan unggul serta produktif,  kemudian setelah dilaksanakannya P5 produk yang akan dihasilkan oleh para peserta didik akan dipamerkan lewat kegiatan EXPO Madrasah yang akan dilaksanakan sekaligus pada peringatan Hari Guru nanti.

"Jadi anak-anak, kegiatan P5 ini bertujuan untuk menjadikan kalian sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif. Setelah kegiatan ini selesai, produk yang kalian hasilkan akan dipamerkan pada peringatan hari guru nanti yang dirangkaikan dengan gelar pameran EXPO Madrasah dan nantinya produk kalian akan di pamerkan kepada para tamu undangan," ujarnya.

Sementara itu  Fitri Salilama selaku pantia sekaligus ketua dalam pelaksanaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila berharap, peserta didik dapat berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan. 

"Harapan kami kiranya peserta didik dapat berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan juga sesuai dengam tema yang kita ambil pada semester ini yaitu kewirausahaan dan dengan topik membangun jiwa enterpreneur melalui kreasi tangan.  Kami para guru akan membekali anak-anak sekalian dengan  jiwa kewirausahaan sehingga, ketika  lulus nanti akan benar-benar menghasilkan kompetensi lulusan yang berjiwa enterpreneur," tutur Fitri.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Aura
Penulis:
Aura
Fotografer:
Aura

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -