Berita

Ratusan Siswa MIN 1 Kota Gorontalo Jadi Peserta Madrasah Bermanasik

Rabu, 1 Maret 2023 09:50 WIB
  • Share this on:

Kota (Kemenag.go.id) - Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo turut serta pelaksanaan hari pertama kegiatan madrasah bermanasik, bertempat di Asrama Haji provinsi Gorontalo, Selasa (28/02/2023).

Hari pertama pelaksanaan madrasah bermanasik dilepas langsung oleh Kepala MIN 1 Kota Gorontalo, Doly Hanani. Sebelum melepas siswa, para rombongan dari madrasah menuju asrama haji, Doly menyampaikan bahwa pelaksanaan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang digelar setiap setahun sekali.

Kegiatan tersebut juga merupakan proses memperkenalkan kepada para siswa terkait peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Sisi lain ia juga turut serta mengapresiasi serta berterimakasih  kepada para orang tua siswa telah mendukung dan senantiasa bersinergi terhadap kegiatan-kegiatan yang di gelar oleh pihak madrasah.

“Pada dasarnya, madrasah bermanasik ini dilaksanakan setiap setahun sekali, yang tentunya bertujuan untuk memperkenalkan secara langsung kepada siswa terkait peragaan ibadah haji sebagaimana mestinya lengkap dengan rukun-rukunnya”, tutur Doly.

Sedangkan Selaku Ketua Panitia, Djefrrin D. Polutu menyampaikan bahwa tujuan pelaksaan lomba yaitu memberikan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Serta berharap melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter dan semangat anak untuk mencintai agamanya melalui kegiatan bernuansa agama.

“kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada para siswa terkait pelaksanaan ibadah haji. Serta kami pun berharap melalui kegiatan tersebut, para peserta didik dapat membangun semangat mencitai agama serta menumbuhkan nilai-nilai positif”, tandas Djefrin.

Diketahui, pelaksanaan madrasah bermanasik yang di gelar oleh civitas MIN 1 Kota Gorontalo akan di laksanakan selama sepekan kedepan, hal tersebut dikarenakan peserta madrasah bermanasik yang merupakan siswa madrasah berjumlah ratusan siswa.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -