Berita

Sejumlah 14 Penyuluh Agama Islam Kemenag Kota Gorontalo Terima Penghargaan

Selasa, 13 Juni 2023 21:04 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Sejumlah 14 penyuluh agama islam se-Kota Gorontalo yang terdiri dari Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non PNS terima penghargaan Penyuluh Agama Islam Award 2023, bertempat di Aula PLHUT, Selasa (13/6/2023).

Turut hadir pada giat tersebut yakni; ketua tim penyuluh agama islam di Kanwil Kemenag Prov. Gorontalo, Plh. Kakankemenag Kota Gorontalo, Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo,  para kepala KUA se Kota Gorontalo, penyuluh agama islam. 

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo, Salman Haji Ali saat membacakan laporan panitia mengatakan bahwa, penyuluh agama islam award tahun 2023 tersebut melibatkan proses yang panjang dalam penilaiannya.

Dimana, untuk penyuluh Non PNS telah dilaksanakan penilaian secara langsung di KUA yang ada, dan diperoleh tujuh agama islam yang terpilih.

“Dan untuk penyuluh agama islam fungsional, dari 20 penyuluh telah dilakukan seleksi dokumen berupa portofolio, video pendek dan makalah diperoleh tujuh penyuluh terbaik,” ucap Salman.

Kedepannya, sambung Salman para penyuluh yang memperoleh penghargaan akan mengikuti pemilihan penyuluh agama islam award tingkat Provinsi Gorontalo.

Di tempat yang sama, Plh. Kakankemenag Kota Gorontalo Ibrahim T. Sore mengucapkan, pemberian penghargaan penyuluh award ini wajib dijadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Ini bukan akhir dari perjuangan, bapak dan ibu penyuluh serta penghulu menjadi garda terdepan pelaksana visi dan misi Kemenag di tengah-tengah masyarakat,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepada para penyuluh agama islam di lingkungan Kemenag Kota Gorontalo yang telah menerima penghargaan agar menjaga marwah penghargaan tersebut dengan cara terus menjadi teladan di tengah masyarakat umar beragama.  

“Profesi yang kita miliki dikembangkan kedepan agar berguna bagi masyarakat. Paling minimal kita menjadi contoh di lingkungan keluarga kita,” harapnya.

Nama-nama penyuluh agama islam peraih penghargaan

(Penyuluh Agama Islam Fungsional)

1. Masni Haya

2. Sertie Batalipu

3. Wawan Palowa

4. Asna Kuku

5. Rosna J. Idrus

6. Yunus B. Nawai

7. Nurjana Harun

(Penyuluh Agama Islam Non PNS)

1. Yusrin Ali

2. Hayatun Nafsiah

3. Thanti Thaib

4. Rustaman Koem

5. Roma Suleman

7. Saputra Paputungan

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -