Berita

Seksi PAI Gelar Bimtek Implementasi Kurdeka Tahun 2023

Rabu, 14 Juni 2023 11:34 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag Kota Gorontalo menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (Kurdeka) di Lingkunga Kantor Kemenag Kota Gorontalo tahun 2023, bertempat di Aula MAN 1 Kota Gorontalo, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 guru PAI se- Kota Gorontalo baik SD, SMP, SMA/SMK, dimana Plh. Kepala Seksi PAI, Abdulqohar Salilama membuka giat tersebut secara langsung.

Pada sambutannya, Abdulqohar menyampaikan bahwa giat tersebut akan dilaksanakan selama dua hari  dan peserta diharap dapat mengikutinya hingga selesai.

"Dalam menggalakkan program kurikulum merdeka ini para Guru PAI diharap dapat mendukung sepenuhnya," ucapnya.

Sambungnya, guru PAI adalah garda terdepan dalam menggalakkan program Moderasi Beragama yakni melalui Implementasi Kurdeka.

"Dibandingkan dengan guru madrasah yang menghadapi siswa di lingkungan yang homogen, guru PAI menghadapi siswa yang tumbuh di lingkungan heterogen, sehingganya tugas guru PAI yakni menumbuhkan pemahaman bahwa terdapat saudara-saudara umat beragama lain yang juga memiliki hak yang sama dalam beragama," terangnya.

Sehingganya sambung Abdulqohar, penerimaan dan pemahaman atas keberagaman sudah terlahir sejak dini pada peserta didik guru PAI di masing-masing sekolah.

"Sebab bapak dan ibu gurulah garda terdepan dalam mengimplementasikan program kurikulum merdeka ini, sehingganya peran guru-guru sekalian sangat besar," tandasnya.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan penyampaian materi Implementasi Kurdeka yang pada kesempatan tersebut menghadirkan pemateri dari Pengawas PAI, Sri Utami Bay dan Pengawas Dinas Pendidikan,  Rais Happy.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Neny
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Neny

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -