Berita

Sosialisasi dari Kanwil terkait Pendampingan Penerbitan Sertifikat Halal UMKM di Kota Gorontalo

Jumat, 11 November 2022 15:13 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Para penyuluh agama islam di Kota Gorontalo terima sosialisasi dari pihak Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Gorontalo terkait Pendampingan Penerbitan Sertifikat Halal para pelaku UMKM (usaha mikro kecil menengah) di Kota Gorontalo, bertempat di ruang literasi Kemenag Kota Gorontalo, Jumat (11/11/2022).

Turut hadir pada sosialisasi tersebut Plt. Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo, Abdulrahman Yusuf dan para penyuluh non PNS se Kota Gorontalo. Abdulrahman mengatakan, giat yang dilaksanakan ini dalam rangka menindaklanjuti surat dari pihak Kanwil terkait pendaftaran sertifikat halal para pelaku UMKM di Kota Gorontalo, yang sebelumnya telah dilakukan bersama para penyuluh PNS (pegawai negeri sipil).

“Hari ini para penyuluh jadi sasaran untuk mendampingi pendaftaran produk halal diberi pemahaman bagaimana mendaftarkan para pengusaha kecil untuk mendapatkan sertifikat halal gratis,” ucap Abdulrahman.

Pendaftaran tersebut, sambungnya adalah program dari pemerintah pusat dalam membantu para pelaku UMKM berkembang di pasaran. Jadi, para penyuluh diminta untuk membantu para pelaku usaha untuk mengisi tautan (link) proses tindak lanjut mendapatkan sertifikat halal.

“ Kita diberikan target setiap kecamatan 20 UMKM. Itu berakhir pada tanggal 25 november 2022 ini,” tandasnya.

Dalam proses pendaftarannya nanti, para penyuluh agama islam baik PNS dan Non PNS untuk tugaskan mendaftarkan UMKM se Kota Gorontalo.

“Harapannya kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaiknya oleh para pelaku UMKM, karena ini akan berdampak pada perekonomian sebab usaha mereka akan diakui oleh pasar ketika sudah terdaftar kehalalannya,” tutupnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -