Berita

Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama Digaungkan di Kelurahan Tenda Hulonthalangi

Rabu, 14 Juni 2023 09:53 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Gorontalo kembali gaungkan Sosialisasi Kampung Moderasi Beragama kali ini di Kelurahan Tenda, Kecamatan Hulonthalangi, Rabu (14/6/2023).

Pada sosialisasi tersebut turut hadir Kepala KUA Kecamatan Hulonthalangi, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Hulonthalangi, para pemuka agama dan umat beragama.

Kepala Seksi Bimas Islam, Salman Haji Ali pada sambutannya mengatakan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka akselerasi Program Moderasi Beragama kemudian melaksanakan Kampung Moderasi Beragama.

"Dalam hal ini program kampung moderasi beragama akan dilaksanakan secara bertahap dan dimulai dengan sosialisasi," ucap Salman.

Tambah Salman, melalui kampung moderasi beragama tersebut diharapkan masyarakat dapat mejalani kehidupan beragama dengan baik, saling menghormati dan rukun.

"Sebab hal yang seringkali memicu perpecahan di tengah masyarakat yakni persoalan agama. Sehingganya, masyarakat diimbau untuk saling menjaga," tambahnya.

Diakhir dirinya turut berharap bahwa, para peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga Moderasi Beragama dapat dijiwai dalam kehidupan di tengah kemajemukan yang ada.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Muhsin
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Muhsin

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -