Berita

Sosialisasi Skema Kebijakan Baru dan Tata Kerja KUA Kota Gorontalo, Kakankemenag Sampaikan Ini

Minggu, 16 April 2023 12:56 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna membuka sekaligus memberikan materi pada kegiatan Sosialisasi Skema Kebijakan Baru dan Tata Kerja Kota Gorontalo, bertempat di Hotel Eljie Kota Gorontalo, Jumat (14/4/2023). 

Pada giat yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam itu, dihadiri oleh Kepala KUA se Kota Gorontalo dan para penghulu. 

Pada penyampaiannya, Misnawaty mengingatkan kepada peserta yang hadir mengenai 9 Kebijakan Strategis Outlook Kementerian Agama tahun 2023, yang merupakan hasil dari Rakernas. 

"Dalam menjalankan tugas, kita perlu mendukung serta melaksanakan kebijakan ini," ucap Misnawaty. 

Selain itu, Misnawaty juga menyampaikan terkait materi Desain Kelembagaan KUA Masa Depan. Dimana, KUA diharapkan menjadi satuan kerja dari Kementerian Agama yang bersifat Kompatibel, Inklusif dan Agile. 

"Salah satu program menteri agama terkait revitalisasi KUA juga perlu kita laksanakan yakni, menjadikan KUA sebagai pusat layanan keagamaan," tuturnya. 

Satu-satunya kakankemenag perempuan di Provinsi Gorontalo itu pada penutupan materinya mengucapkan harapannya bahwa, dimasa yang akan datang KUA di Kota Gorontalo lebih maju lagi dalam melaksanakan program maupun kebijakan yang dilahirkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 

"Sebab KUA merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat," tandasnya

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -