Berita

Tasyakuran Hari Santri 2022 Dirangkaikan Penyaluran Bantuan 150 Paket Sembako

Selasa, 25 Oktober 2022 19:24 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022, Kementerian Agama Kota Gorontalo gelar Tasyakuran Hari Santri yang dirangkaikan dengan penyaluran bantuan 150 Paket Sembako kepada para santri di Kota Gorontalo.

Penyaluran paket sembako itu turut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah. Bantuan tersebut diberikan kepada santri kurang mampu yang berada di 6 pondok pesantren se-Kota Gorontalo.

“Kami menyiapkan 150 paket bantuan untuk para santri. Dan hal ini kami laksanakan senantiasa bekerjasama dengan Baznas Kota Gorontalo selaku mitra,” ucap Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna pada giat Tasyakuran Hari Santri 2022 yang dirangkaikan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, di halaman PLHUT Kemenag Kota Gorontalo, Selasa (25/10/2022).

Satu-satunya kepala kantor perempuan di Provinsi Gorontalo itu menuturkan rasa syukur atas kerjasama yang harmonis antara pihaknya dengan Baznas (badan amil zakat nasional), yang selalu mendukung kegiatan Kemenag Kota Gorontalo.

Selain menyalurkan bantuan kepada para santri, pihaknya turut menghadirkan 15 ibu hamil dari berbagai kecamatan di Kota Gorontalo.

“Sebelumnya para ibu hamil ini kami turut sertakan pada giat Muslimat NU Kota Gorontalo kerjasama dengan Kemenag Kota dalam rangka memperingati Maulidur Rosul dan pencapaian Rekor MURI mengkonsumsi obat zat besi dan memakan makanan bergizi,” pungkas Misnawaty yang juga merupakan Ketua Muslimat NU Kota Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan wujud dukungan pihak Kemenag Kota Gorontalo untuk mensukseskan program pemerintah pusat yang diturunkan ke pemerintah daerah Kota Gorontalo, dalam rangka menurunkan angka stunting di Kota Gorontalo.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -