Berita

Tim Pendamping Akreditasi Tinjau Persiapan Akreditasi MIN 1

Selasa, 14 Pebruari 2023 07:09 WIB
  • Share this on:

Kota (Kemenag.go.id) - Dalam rangka persiapan akreditas Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Gorontalo, segenap tim pendamping akreditasi dan assessor Provinsi Gorontalo, meninjau langsung kesiapan pelaksanaan akreditas MIN 1 Kota tahun 2023, bertempat di ruang belajar IA, Senin (13/02/23).

Pada kunjungan pelaksanaan pendampingan kegiatan tersebut, selaku tim assessor provinsi Gorontalo di hadiri langsung oleh Mustain, di damping Pengawas madrasah Faridah Halalutu, serta diterima langsung oleh Kepala MIN 1 Kota Gorontalo Doly Hanani.

Dalam Kunjungan tersebut Mustain menyampaikan bahwa untuk mendapatkan hasil akreditasi yang bagus, tentunya madrasah jauh sebelum pelaksanaan visitasi akreditasi sudah mempersiapkan data dalam bentuk dokumen, yang membuktikan kinerja madrasah setiap waktu.

Implementasi budaya mutu di madrasah, perlu dipahami oleh seluruh   stakeholder, sehingga pada saat akan diakreditasi tidak lagi mencari-cari bahkan malah membuat-buat bukti dokumen kinerja madrasah. 

“Tentunya untuk mendapatkan hasil akreditas yang sangat memuaskan, maka hal yang sangat perlu di lakukan oleh seluruh sivitas madrasah adalah menyiapkan segala sesuatu keperluan akreditas mulai dari sekarang,” ungkap Mustain

“Hal yang peling penting juga adalah, seluruh stakeholder harus memahami dan mengeimplementasikan budaya mutu madrasah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala MIN 1 kota Gorontali, Doly Hanani menyampaikan bahwa tujuan dari pada pelaksanaan pendampingan adalah mengharapkan hasil yang sangat baik pada pelaksanaan akreditasi nantinya.

“Tentu, kegiatan ini bertujuan untuk mengharapkan hasil terbaik pada pelaksanaan akreditasi nanti,” tutup Doly Hanani.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fajar Muharram
Penulis:
Fajar Muharram
Fotografer:
Fajar Muharram

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -