Berita

Tingkatkan Layanan Bagi Disabilitas, Kakankemenag Kota Gorontalo Teken PKS dengan Yayasan Putra Mandiri

Sabtu, 30 Desember 2023 16:04 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) - Kakankemenag Kota Gorontalo teken Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan pihak Yayasan Putra Mandiri tentang Layanan terhadap Disabilitas pada Pencanangan HAB ke-78 tingkat Kota Gorontalo, di GBC, Sabtu (31/12/2023). 

 

Penandatanganan kerjasama tersebut dilaksanakan bersama Ketua Yayasan Putra Mandiri, Raden N. Sahi dan disaksikan oleh Walikota Gorontalo, Marten A. Taha dan Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, M. Muflih B. Fattah.

 

Kakankemenag Kota Gorontalo sebut, isi perjanjian kerjasama tersebut yakni, Kegiatan pendampingan penyuluh agama kepada disabilitas. Pelayanan yang lebih memprioritaskan kepada disabilitas dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh disabilitas. 

 

“Hal ini kami sebenarnya telah kami laksanakan di Kemenag Kota Gorontalo. Namun agar lebih berkomitmen kami melaksanakan penandatanganan kerjasama agar kedepan kerjasama terus terjalin,” ucap Misnawaty. 

 

Selain penandatanganan kerjasama pada Pencanangan HAB ke-78 Kemenag RI tingkat Kota Gorontalo itu juga melaksanakan kegiatan diantaranya; 

 senam bersama Tai Chi. Ikrar netralitas ASN. Lomba mewarnai dengan peserta 120 orang anak madrasah ibtidaiyah kerjasama dengan Planet Waterboom. 

 

“Ada juga bakti sosial beruapa donor darah yang kerjasama dengan PMI Kota Gorontalo melibatkan 78 ASN Kemenag Kota Gorontalo. Dan juga ada penyaluran Sembako oleh Baznas Kota Gorontalo,” tandasnya. 

 

Tak lupa, dirinya berharap bahwa melalui rangkaian kegiatan ini Kementerian Agama mengajak memperkuat solidaritas dan kerukunan, menjadikan momen HAB sebagai panggung untuk memupuk persatuan demi mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik. 

 

“Terhadap Yayasan Mandiri kami ucapkan terimakasih atas kehadiran dan kesediaan menandatangani perjanjian kerjasama,” pungkasnya. 

 

Tak lupa pula, dirinya mengucapkan terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mensuport kegiatan tersebut baik pihak bank, maupun pihak Planet Waterboom yang telah meminjamkan tempat ini

 

“Kami ucapkan terimaksih pula kepada Walikota Gorontalo beserta berbagai pihak yang telah bekerjasama dengan kami selama ini,” tandasnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Novantri Podu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -