Berita

TPIHI Kloter 10 Asal Kota Gorontalo Terus Lakukan Visitasi dan Edukasi Kepada Jemaah Haji

Senin, 27 Mei 2024 07:07 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 10 Asal Kota Gorontalo Ismi Salilama terus lakukan visitasi dan edukasi kepada jemaah haji baik yang berasal dari Kota Gorontalo maupun dari Kabupaten Boalemo saat menempati Sektor 3 Madinah Grand Zowar Hotel, Ahad (18 Zulkaidah 1445/ 26/5/2024). 

 

 

Selaku TPIHI Ismi terus melakukan kunjungan ke kamar-kamar. Kunjungan tersebut ke beberapa kamar seperti; kamar 403, 604,603,dan kamar 825 jamaah asal Boalemo. 

 

 

Dirinya menyebutkan kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan jemaah dalam keadaan sehat, dan juga memberikan bimbingan terkait hal ihwal persiapan menuju ke Makkah hari Senin (19 Zulkaidah atau 27 Mei) untuk melaksanakan puncak ibadah haji. 

 

 

"Kami mengingatkan kepada para jemaah khususnya yang lansia untuk melakukan niat Ihram saat menuju Bir Ali, kemudian melaksanakan niat haji dari Miqat," ucap Ismi. 

 

 

Tak lupa dirinya juga mengingatkan kepada jemaah tentang larangan saat Ihram yaitu: mengenakan pakaian berjahit, menutup kepala bagi laki-laki, mengenakan sarung tangan bagi wanita, menutup wajah bagi wanita, menyisir rambut, memotong rambut, memotong kuku, memakai wangi-wangian, membunuh binatang buruan, melakukan akad nikah, bersetubuh dan bersentuhan dengan syahwat. 

 

 

Sampai di hotel di Makkah nanti Ismi menyambungkan,  para jemaah wajib istriahat sambil menunggu jadwal untuk melakukan tawaf dan sa'i. Saat tawaf nanti imbaunya, agar para jemaah harus suci dari hadas besar dan hadas kecil. 

 

 

Ismi merasa sangat bersemangat dalam memberikan layanan kepada para tamu-tamu Allah dengan penuh totalitas. "Hal ini kami laksanakan sesuai arahan Kakankemenag Kota Gorontalo, Misnawaty S. Nuna agar selalu memberikan pelayanan yang MANTAP yakni Mandiri, Tangguh dan Profesional. Juga Selalu memberikan service excelence, yakni LAMAHU  Pelayanan Prima pada Jemaah Haji," imbuh Ismi.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Ismi Salilama
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Istimewa

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -