Berita

Uji hafalan quran warnai syukuran penamatan peserta didik kelas XII MAS Muhammadiyah Kota Gorontalo

Jumat, 17 Mei 2024 08:07 WIB
  • Share this on:

KOTA GORONTALO - Acara yang  berlangsung di Auditorium Darul Arqam dengan tema "Dreams Take Fligh" pada hari Rabu 15 Mei 2024  dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo yang diwakili oleh pengawas bina, ketua Pimpinan Wilayah Aisiyah, ketua Pimpinan  Daerah Muhammadiyah Kota Gorontalo, Ketua Pimpinan Daerah Aisiyah, ketua Dikdasmen Kota Gorontalo dan beberapa kepala Masrasah Mts, MA se Kota Gorontalo, hadir pula orang tua peserta didik untuk menyaksikan syukuran peserta didik kelas XII tahun 2024.

 

Setelah menempuh pendidikan selama 3 tahun dengan pembiasaan-pembiasaan baik dan penekanan pada pen ingkatan karakter, mereka dibiasakan sholat dhuha, menghafal asmaul Husna, menghafal surah alwaqiah dan alkahfi setiap hari, program literasi lainnya yang ujung- ujungnya adalah untuk meningkatkan kompetensi peserta didik di madrasah kami. 

 

Siti Khasriani, S.S., M.Pd menyampaikan apresiasi kepada peserta didik dan berharap setelah kalian lulus kelak kalian akan menjadi bintang dan bukan jatuh antara bintang2, artinya bermimpi dan berupaya setinggi bintang mencapai harapan dan cita-cita, terlebih  dapat menjaga nama baik madrasah tercinta. 

 

Ucapan terima kasih kepada semua civitas MAS Muhammadiyah atas kerja hebatnya. 
"Menuntut ilmu tidak hanya di madrasah, karena di luar sana banyak ilmu yang bisa kalian raih lagi teruslah meraih cita-cita yang kalian impikan" ungkapnya.

 

Dr. H.Rommy Bau, selaku ketua PDM dalam sambutannya mengatakan bahwa kalian sekarang mulai belajar dan mulai menghafal, saya salut karena  ada siswa yang sudah  hafal 23 juz, luar biasa madrasah ini ungkapnya. Beliau menambahkan perbaiki akhlak dan kiblat kita, baik terhadap orang-orang yang membenci kita. Harapan beliau juga  menyampaikan terima kasih kepada orang tua  yg telah menyekolahkan anak-anaknya di madrasah ini MAS Muhqmmadiyah, kalau terdapat kekurangan itulah keterbatasan.

 

Ibu Heldawati Arsyad yang mewakili Kakankemenag memberikan apresiasi dan bangga atas perolehan smpeaerta didik yang hampir 50 % memiliki hafalan quran minimal 1 juz dan tertinggi 23 juz, beliau juga menyampaikan  bahwa hasil PKKM MA. Muh memperoleh nilai tinggi dengan dokumen yang lengkap, demikian halnya hasil itjen 2 minggu lalu bahwa dokumen madrasah kami dianggap lengkap sehingga memudahkan surviyer dalam mengaudit, Ungkapnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Safely
Penulis:
Safely
Fotografer:
Safely

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -