Berita

Wakili Kakankemenag, Plh. Kasi Pendma Ikuti FGD oleh AIDRAN

Sabtu, 14 Oktober 2023 09:55 WIB
  • Share this on:

Kota Gorontalo (kemenag.go.id) – Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Supratman Parson mewakili Kakankemenag Kota Gorontalo hadir pada Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan oleh AIDRAN, di SDN 30 Kota Gorontalo, Selasa (10/10/2023).

Pada kesempatan tersebut turut hadir sejumlah perwakilan guru dan instansi terkait mengikuti FGD yang menggunakan metode Nominal Group Technique (NGT).

AIDRAN (Australia-Indonesia Disabillity Research and Advocacy Network) merupakan jaringan kerjasama yang bertujuan mempertemukan berbagai pemangku kepentingan dibidang penelitian disabilitas dan inklusi sosial.

Dalam pertemuan itu, Supratman mengapresiasi panitia pelaksana yang telah bersedia mengundang Kementerian Agama Kota Gorontalo untuk turut hadir ambil andil pada penelitian inklusi sosial.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat perlu untuk dilakukan sebab di lingkungan kementerian agama juga konsern mengenai pelayanan merata kepada seluruh pihak, termasuk pada para disabilitas.

“saya kira kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan mengingat semua masyarakat perlu kita layani sebaik mungkin, terutama bagi penyandang disabilitas,” ucap Supratman.

Selain itu, ucapnya penyandang disabilitas juga harus mendapatkan hak layanan pendidikan yang bermutu pada semua jalur, jenjang dan jenis pendidikan secara inklusif dan khusus.

“kami berharap kegiatan ini akan ditindaklanjuti dan membuat suatu gerakan dalam rangka memberikan pelayanan kepada disabilitas,” ungkapnya.

Editor:
Fadhil Hadju
Kontributor:
Fadhil Hadju
Penulis:
Fadhil Hadju
Fotografer:
Fadhil Hadju

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -